PT ANTAR GLOBAL PROSPERO
SYARAT & KETENTUAN

Halaman ini memuat Syarat dan Ketentuan layanan Situs Web www.agros.co.id dan Aplikasi AGROS yang berlaku bagi Pengguna layanan Situs www.agros.co.id dan Aplikasi AGROS (selanjutnya disebut Situs AGROS). Mohon untuk Pengguna membaca dengan cermat isi Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna dimohon untuk membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua isi Syarat dan Ketentuan ini sebelum menggunakan layanan kami. Dengan menggunakan aplikasi dan/atau melanjutkan akses terhadap Situs AGROS, Pengguna menyetujui keseluruhan Syarat dan Ketentuan, dan oleh sebab itu Pengguna menyetujui untuk terikat dan patuh terhadap Syarat dan Ketentuan ini bersama kami.

  1. definisi
    Dalam Perjanjian ini yang dimaksud dengan:
    1. Syarat dan Ketentuan adalah suatu hal yang harus dimengerti, dipahami, dan ditaati yang dapat menjadi peraturan bagi pihak-pihak yang menyetujui dan megikatkan dirinya.
    2. AGROS adalah PT Antar Global Prospero, sebuah badan hukum yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.
    3. Aplikasi AGROS adalah aplikasi untuk mengakses dan menggunakan Layanan AGROS melalui telepon genggam atau perangkat lainnya.
    4. Situs Web AGROS adalah www.agros.co.id untuk mengakses dan menggunakan Layanan Kargo melalui jaringan internet.
    5. Situs AGROS adalah sebutan bagi Situs Web www.agros.co.id dan Aplikasi AGROS.
    6. Layanan AGROS adalah keseluruhan produk dan/atau jasa yang diberikan oleh AGROS termasuk namun tidak terbatas pada perangkat lunak yang dioperasikan melalui Situs AGROS.
    7. Transporter atau Penyedia Layanan Armada adalah orang perseorangan atau badan hukum yang mendaftar atau menggunakan AGROS agar dapat menawarkan jasa kepada publik.
    8. Shipper atau Pengirim Barang adalah orang perseorangan dan/atau Badan Hukum dan/atau Badan Usaha yang telah mengunjungi dan menggunakan layanan AGROS.
    9. Workshop atau Bengkel adalah orang perseorangan dan/atau Badan Hukum dan/atau Badan Usaha yang mendaftar atau menggunakan AGROS agar dapat menawarkan jasa kepada publik.
    10. Driver atau Supir adalah orang perseorangan yang mendaftar atau menggunakan AGROS agar dapat menawarkan jasa mengemudi kepada publik.
    11. Pengguna adalah para pihak termasuk Transporter, Shipper, Workshop dan Driver yang menggunakan Layanan AGROS melalui situs web dan/atau aplikasi.
    12. Muatan adalah segala jenis barang yang akan dikirimkan oleh Shipper dari suatu tempat ke tempat lainnya.
    13. Pengangkutan adalah kegiatan di mana Transporter menyanggupi untuk dengan aman membawa muatan dari satu ke lain tempat, sedangkan Shipper menyanggupi untuk membayar ongkosnya.
    14. Jasa-Jasa adalah jasa pengangkutan yang diberikan oleh Penyedia Jasa Logistik atau Transporter.
    15. Keadaan Kahar atau force majeure adalah suatu keadaan yang memaksa diluar kemampuan dan kuasa pihak bersangkutan.
    16. Penundaan kewajiban adalah penundaan pelunasan pembayaran layanan yang disebabkan keadaan kahar.
  2. penggunaan layanan situs agros
    1. Pengunduhan dan/atau penggunaan situs web dan/atau aplikasi AGROS terbebas dari biaya. AGROS tidak memungut biaya pendaftaran dan/atau berlangganan kepada Pengguna, jika dikemudian hari Situs AGROS menjadi berbayar, AGROS akan menginformasikan kepada Pengguna.
    2. Pengguna yang telah mendaftar dapat bertindak sebagai Pengirim Barang (Shipper) atau Pengangkut Barang (Transporter) atau Supir (Driver) atau Bengkel (Workshop).
    3. Pendaftaran diri menjadi Pengguna dilakukan oleh Transporter atau Shipper ataupun Workshop baik melalui telepon dengan layanan pelanggan AGROS maupun mendaftarkan sendiri melalui situs web AGROS.
    4. Pendafataran diri menjadi Pengguna dilakukan oleh Driver dengan datang secara langsung ke kantor AGROS.
    5. Pengguna perlu melengkapi data diri dan/atau seluruh dokumen-dokumen yang diperlukan pada saat mendaftarkan diri. Pengguna menjamin bahwa seluruh data diri dan informasi yang disampaikan kepada AGROS, termasuk namun tidak terbatas pada nomor telepon dan alamat surel adalah akurat berada di dalam penguasaan Pengguna.
    6. Pengguna berhak untuk mengubah nomor telepon dan alamat surel yang telah dicantumkan pada saat pendaftaran dari waktu ke waktu.
    7. Jika Pengguna kehilangan kata sandi, Pengguna dapat melakukan permohonan untuk mengulang penerimaan kata sandi (reset), pada halaman yang telah diatur oleh AGROS.
    8. Tata cara aktivasi dapat dikirimkan melalui surel ke alamat surel atau dan/atau pesan teks ke telepon nomor telepon yang didaftarkan oleh Pengguna.
    9. Setelah terdaftar menjadi Pengguna, data dan dokumen-dokumen Pengguna diverifikasi keabsahannya oleh Customer Service kami. Shipper yang datanya belum diverifikasi tidak bisa mengakses jasa-jasa transporter, maupun seterusnya.
    10. Dalam hal terdapat data dan dokumen-dokumen yang tidak valid atau belum dilengkapi, AGROS akan meminta pembenaran dan kelengkapannya melalui surat elektronik (surel) ke alamat surel atau Short Message Service (SMS) dan/atau telepon nomor telepon yang didaftarkan oleh Pengguna.
    11. AGROS akan memberitahukan Pengguna dalam hal terdapat perubahan dan/atau tambahan Syarat dan Ketentuan terkait penggunaan Layanan AGROS melalui surel, notifikasi atau sosial media AGROS.
    12. Pengguna wajib memberitahukan ke AGROS jika ada perubahan pada data dan dokumen Pengguna. AGROS tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat dari ketidaktepatan (data) tersebut.
  3. ketentuan kerahasiaan data pribadi dan keamanan
    1. Setiap informasi yang terkandung di dalam Situs AGROS adalah milik AGROS sepenuhnya.
    2. AGROS akan menjaga kerahasiaan seluruh data pribadi Pengguna yang diperoleh melalui penggunaan Layanan AGROS.
    3. Setiap data pribadi yang diberikan oleh Pengguna akan digunakan oleh AGROS untuk kepentingan verifikasi identitas pada saat penggunaan Layanan AGROS melalui Situs Web dan/atau Aplikasi AGROS, untuk memantau penyalahgunaan Situs AGROS, serta untuk menginformasikan kepada Pengguna terkait produk, layanan, promosi dan lain-lain, baik melalui surel maupun melalui media lainnya.
    4. AGROS telah melakukan segala upaya keamanan guna memastikan kemanan sistem dan data, baik secara teknis, organisasi maupun operasional sehingga setiap data pribadi yang disimpan dan dipelihara oleh AGROS dilindungi dan tunduk kepada peraturan yang berlaku.
    5. Setiap data dan informasi tidak akan diberikan kepada pihak ketiga tanpa persetujuan dari Pengguna, kecuali apabila diperbolehkan oleh hukum atau otoritas yang berwenang.
    6. Pengguna bertanggung jawab untuk memastikan keakuratan data yang diberikan oleh Pengguna dalam memanfaatkan Layanan AGROS. AGROS tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat dari ketidaktepatan (data) tersebut.
    7. Pengguna menyatakan bahwa semua data, informasi, dan dokumentasi termasuk data pribadi yang disediakan pengguna kepada AGROS adalah benar, akurat dan pengguna dengan ini memberikan persetujuan dan pernyataannya sebagai data pribadi sebagaimana diatur oleh hukum dan peraturan yang berlaku.
    8. AGROS dapat memutus akses ke Layanan AGROS untuk sementara jika ada dugaan kebocoran atau pelanggaran keamanan. Jika dimungkinkan, dalam hal terjadi kebocoran atau pelanggaran, AGROS akan menginformasikan kepada Pengguna melalui Situs AGROS mengenai langkah-langkah yang akan atau telah dilakukan.
    9. Apabila Pengguna merasa ada kebocoran atau pelanggaran, Pengguna wajib melaporkan hal tersebut kepada AGROS, dan AGROS akan segera memblokir sementara akses pihak yang bersangkutan ke Situs AGROS.
  4. hubungan dan pembatasan tanggungjawab agros
      AGROS bekerja sama dengan Transporter, Shipper, Driver dan Workshop. AGROS sebagai penyedia portal dengan memberikan layanan penghubung bagi Pengguna yaitu antara Shipper dengan Transporter dan Driver, Driver dengan Transporter, serta Workshop dengan Transporter dan Driver. Pengguna menyetujui dan sepenuhnya menyadari bahwa setiap hubungan perdata dan hubungan hukum yang timbul dari setiap penggunaan layanan yang terjadi sudah memiliki kedudukannya masing-masing, dimana AGROS memiliki kewenangan dan tanggungjawab menyimpan dan mengakses data Pengguna, menghubungi, memberikan informasi/ pengarahan serta turut memantau jalannya proses transaksi, penerimaan muatan dan segala aktifitas yang berhubungan dengan pengangkutan yang termasuk dalam SOP (Standar Operasional Prosedur) dan tidak bertanggung jawab atas suatu hal diluar kewenangannya.
  5. penolakan tanggungjawab (disclaimer)
    1. AGROS berkedudukan hanya sebagai penyedia portal dan bukan menjadi penanggung jawab teknis, agen Transporter bukan pula sebagai penyelenggara kegiatan logistik. Tanggung jawab AGROS kepada Pengguna terbatas pada penyediaan Layanan Kargo kepada Pengguna melalui Situs AGROS.
    2. AGROS tidak bertanggung jawab atas segala bentuk perikatan yang timbul antara Pengguna dengan pihak ketiga lainnya, baik yang direferensikan oleh AGROS maupun tidak, baik untuk pelaksanaan pekerjaan yang melibatkan Kargo secara langsung maupun tidak langsung.
    3. Segala bentuk kejadian tak terduga dan/atau kerugian yang timbul selama pengangkutan menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
    4. AGROS tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk kerusakan, kehilangan, kerugian atau kematian yang diderita oleh pengguna selama pengangkutan berlangsung dan/atau disebabkan oleh Pengguna.
  6. Syarat dan Ketentuan Transaksi Shipper
    1. Setiap pemesanan yang dilakukan oleh Shipper dan juga perinciannya harus didaftarkan melalui situs web atau Aplikasi AGROS. Shipper dapat menambahkan tindakan pencegahan serta syarat dan ketentuan kepada Transporter dengan mengisi kolom yang telah disediakan di Situs AGROS.
    2. Transporter akan mendapatkan notifikasi melalui Situs AGROS dan/atau surel, apabila menerima penawaran dari sales AGROS pada proyek yang terpasang;
    3. Dalam hal penawaran yang telah terpasang sesuai dan disetujui oleh Transporter, maka Shipper akan menerima notifikasi melalui Situs AGROS dan/atau surel untuk menyiapkan muatan yang akan dikirim dengan memperhatikan syarat dan ketentuan muatan yang dilarang;
    4. Bagi Shipper, Transporter dan Driver yang melakukan transaksi akan menerima surat jalan dalam bentuk elektronik dan/atau cetak yang dikirim melalui surel dan/atau notifikasi Situs AGROS sebagai bukti tertulis bahwa transaksi telah diproses.
    5. Shipper menyadari bahwa waktu dan jadwal perkiraan yang tertera pada Situs AGROS dan surat jalan hanyalah perkiraan, dan mungkin tidak akurat karena faktor eksternal seperti kecelakaan, kemacetan, cuaca, pemadaman listrik, dan gangguan sipil. 6.6Shipper bertanggung jawab atas setiap tindakannya sebagai akibat dari muatan yang dikirim melalui layanan AGROS.
  7. Syarat dan Ketentuan Transaksi Transporter dan Driver
    1. Transporter telah menyelesaikan proses pendaftaran AGROS dan telah memberikan salinan Surat Izin Usaha Jasa Transportasi yang masih berlaku.
    2. Transporter yang mendaftarkan diri untuk angkutan barang khusus untuk mengangkut muatan kategori B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) harus menyertakan Surat Izin Angkutan Barang Khusus Berbahaya yang masih berlaku.[kalau Situs AGROS tidak menyediakan layanan ini berarti tidak bisa melakukan angkutan seperti poin 12 bagian (4)]
    3. Transporter telah menyiapkan dan menentukan harga penawaran yang wajar termasuk pajak yang besarnya sesuai dengan ketentuan pemerintah.
    4. Transporter telah menyediakan seluruh peralatan dan dokumen yang dipersyaratkan oleh AGROS untuk pelaksanaan jasa pengiriman dan harus memelihara seluruh peralatan tersebut dalam keadaan baik.
    5. Transporter dapat merekomendasikan pengemudi yang akan didaftarkan sebagai Driver resmi Pengguna AGROS atau menggunakan layanan Driver yang telah disediakan AGROS.
    6. Transporter akan membuat usaha yang wajar secara komersial dalam rangka melaksanakan Jasa Pengangkutan sesuai dengan waktu dan jadwal perkiraan.
    7. Setelah menerima tawaran melalui surel dan/atau Aplikasi AGROS terkait penawaran yang ditawarkan oleh Sales AGROS, Transporter diharuskan segera menindaklanjuti penawaran tersebut akan diterima atau ditolak dalam kurun waktu 2 (dua) jam. Jangka waktu tersebut dapat dikurangi atau diperpanjang sesuai dengan permintaan Shipper.
    8. Transporter dilarang melakukan kontak atau komunikasi dengan Shipper secara langsung untuk menjalankan proses pemesanan tanpa melalui situs web atau Aplikasi AGROS.
    9. Setelah menerima tawaran dan menerima surat jalan, Transporter harus segera menyiapkan dan memeriksa kondisi armadanya untuk digunakan oleh Driver.
    10. Transporter dan Driver bertanggung jawab penuh menjalankan penyelenggaraan tugasnya selekas-lekasnya dan memperhatikan segala upaya demi menjamin keselamat kerja dan muatan, termasuk atas segala kerusakan atau hilangnya muatan yang disebabkan karena kesalahan atau kelalaian Driver maupun Transporter.
    11. Baik Transporter maupun Driver dan pihak-pihak terkait dilarang membuka atau merusak muatan.
    12. Driver dalam menjalankan tugasnya harus dalam kondisi prima (sehat, tidak mengantuk, serta tidak menggunakan alkohol dan obat-obatan terlarang).
    13. Selama Driver mengemudikan armada Transporter, Driver harus mengaktifkan GPS (Global Positioning System) di telepon genggamnya serta telah mengunduh Aplikasi AGROS, telah terdaftar sebagai Pengguna AGROS dan telah mengizinkan akses Aplikasi AGROS terhadap izin berbagi lokasi di telepon genggam Driver.
    14. AGROS berhak menyimpan informasi dari perangkat GPS milik Driver.
    15. Driver harus membawa surat jalan, Surat Izin Mengemudi (SIM B I dan/atau SIM B II UMUM) selama mengemudikan armada Transporter.
  8. Syarat dan Ketentuan Transaksi Workshop
    1. Transporter telah menyelesaikan proses pendaftaran AGROS dan telah memberikan salinan Surat Izin Usaha Bengkel Umum Kendaraan Bermotor yang masih berlaku.
    2. Workshop telah menyiapkan dan menentukan harga penawaran yang wajar termasuk pajak yang besarnya sesuai dengan ketentuan pemerintah.
    3. Dalam hal armada Transporter mengalami kerusakan mesin pada waktu melakukan pengangkutan maupun pengiriman dan segala hal yang berhubungan dengan Layanan AGROS, Driver akan melaporkan kejadian tersebut kepada AGROS untuk menghubungkan ke Workshop terdekat.
    4. Apabila perbaikan kerusakan mesin armada diperkirakan memakan waktu cukup lama, maka segala upaya akan didiskusikan oleh AGROS dan Transporter kepada Shipper dalam kurun waktu 1x24 jam
    5. Transporter bertanggung jawab untuk menanggung seluruh biaya perbaikan armadanya kepada Workshop.
    6. Segala bentuk kerugian yang diakibatkan oleh kerusakan mesin armada akan ditanggung oleh Transporter selaku pemilik armada yang mengalami kerusakan mesin, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan AGROS.
  9. Pembayaran
    1. Pengguna wajib melakukan transaksi pembayaran melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh AGROS.
    2. AGROS sebagai pemilik Layanan AGROS dan penghubung antara para Pengguna berhak mendapatkan pembagian pembayaran di setiap transaksi untuk pelaksanaan pelatihan, biaya operasional dan pengembangan Layanan AGROS.
    3. Dalam hal AGROS sebagai perwakilan para Pengguna berhak untuk mengatur transaksi dan segala bentuk pembayaran yang timbul akibat penggunaan Layanan AGROS.
    4. Pembayaran setiap transaksi antara Shipper dan Sales yang terjadi akibat pemanfaatan Layanan AGROS wajib dilakukan melalui escrow account AGROS berupa rekening resmi AGROS, sehingga segala kerugian yang timbul dari pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut wajib ditanggung oleh masing-masing Pengguna tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
    5. Shipper harus membayar penuh sejumlah biaya pengangkutan yang disanggupi melalui escrow account AGROS dalam hal Shipper ingin memanfaatkan jasa-jasa Driver maupun penggunaan unit Transporter.
    6. Shipper harus melakukan pembayaran pemesanan jasa diawal sebelum pengangkutan sebesar 100% (seratus persen) untuk muatan yang tidak memiliki nilai susut.
    7. Untuk muatan material seperti batu bara dan sejenisnya (yang dapat menyusut), maka pembayaran dilakukan 2 (dua) kali yaitu diawal sebesar 50% (lima puluh persen) dan sisanya diakhir setelah penimbangan ulang dan diwaktu muatan diturunkan ke tempat tujuan. Hal ini dilakukan karena jenis material tersebut dapat menyusut saat perjalanan.
    8. Pelunasan pembayaran paling lambat dilakukan maksimal 2 (dua) jam setelah muatan diturunkan di tempat tujuan.
    9. Bagi Shipper yang tidak kunjung melakukan pelunasan pembayaran, maka menyetujui bahwa seluruh muatan yang diangkut oleh Transporter menjadi milik AGROS.
    10. Penundaan kewajiban pelunasan pembayaran dapat dilakukan apabila Shipper dalam keadaan kahar (force majeure), dengan ketentuan batas maksimal pelunasan pembayaran yaitu menjadi 1 (satu) kali 24 (dua puluh empat) jam. Segala keadaan kendati sangat sulit dan memberatkan tidak dapat dikategorikan sebagai keadaan kahar kecuali bencana alam, perang atau Situs AGROS yang tidak berfungsi.
    11. AGROS akan membayar upah Driver ke rekening bank Driver setelah Driver menyelesaikan perjalanan pengangkutan, maka Driver wajib mengunggah bukti pengiriman barang (PoD) pada fitur “Unggah Bukti” yang kebenarannya telah dipastikan benar oleh Shipper melalui situs web atau Aplikasi AGROS dan telah diverifikasi oleh AGROS.
    12. Apabila kebenaran PoD tidak dipastikan oleh Shipper selama jangka waktu lebih dari 3 (tiga) hari kalender, maka AGROS akan melakukan pembayaran upah Driver secara otomatis.[ini saya buat berdasarkan isi dari TNC buatan AGROS yang dikirim Mas Firman]
    13. AGROS akan memberikan laporan rekap mobilitas armada kepada rekanan Transporter setiap bulannya, yang digunakan untuk pencairan dana per bulannya ke akun Transporter yang telah didaftarkan secara resmi melalui AGROS.
    14. Pembayaran atas jasa Workshop akan dibayarkan secara langsung oleh Transporter selaku pemilik armada yang menggunakan jasa Workshop. atau Pembayaran atas jasa Workshop akan dibayarkan oleh AGROS setelah AGROS melakukan laporan rekap mobilitas armada bulanan kepada rekanan Transporter yang menggunakan jasa Workshop.
  10. Ganti Rugi
    1. Transporter bertanggung jawab atas armadanya dan setiap perbuatan Driver-nya, serta bertanggung jawab memberikan ganti rugi kepada Shipper dan pihak-pihak yang bersangkutan dan membebaskan AGROS dari dan terhadap segala bentuk klaim atas kerusakan, kehilangan atau biaya termasuk namun tidak terbatas pada: (1)Biaya yang dapat dikurangi setelah Shipper meminta ganti rugi atas kerusakan, kehilangan, perbedaan jumlah barang, atau hilangnya muatan selama perjalanan, dari saat muatan diambil dari AGROS atau pada titik penjemputan Shipper sampai waktu mereka dikirim ke tempat pengiriman Shipper atau tempat lain yang diarahkan oleh tim AGROS; (2)Setiap kehilangan atau kerusakan atas hak milik Shipper yang terjadi selama perjalanan; dan (3)Cedera atau meninggalnya orang yang berakibat dari atau sehubungan dengan Layanan yang diberikan oleh Transporter selama transaksi berjalan.
  11. Pembatalan dan Perubahan Transaksi
    1. Pengguna berhak melakukan pembatalan transaksi dengan berpedoman pada mekanisme yang ditentukan oleh AGROS.
    2. Perubahan transaksi dapat dilakukan apabila terjadi penolakan di tempat tujuan karena gudang penuh (telah melebihi kapasitas) sehingga harus merubah tempat tujuan. Perubahan tempat tujuan tentu akan mempengaruhi biaya pengangkutan sesuai dengan tambahan jarak yang harus ditempuh.
  12. Muatan yang Dilarang Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa dalam menggunakan Layanan AGROS. Pengguna tidak akan melakukan pengiriman barang yang dikategorikan sebagai barang berbahaya dan/atau barang yang dilarang, yang antara lain yaitu:
    1. Uang (koin, uang tunai dalam rupiah dan/atau mata uang asing lainnya), surat berharga (cheque, giro, obligasi, saham, sertifikat);
    2. Narkotika, ganja, morfin dan obat-obat atau zat-zat yang dianggap sebagai benda terlarang oleh peraturan perundang-undangan;
    3. Barang yang waktu hidupnya kurang dari transit time pengiriman yang diperkirakan;
    4. Barang dalam kategori berbahaya, beracun (seperti limbah) dan barang-barang kimia yang mudah meledak atau terbakar (kecuali telah memiliki izin);
    5. Kiriman dalam bentuk cair lainnya kecuali dikemas dengan baik dan benar (dengan melampirkan Material Safety Data Sheet) dan surat pernyataan barang berbahaya dari Pelanggan);
    6. Barang yang mudah meledak, seperti senjata dan bagian-bagiannya[ini setau saya angkutan untuk senjata api belum legal di Indonesia kecuali angkutan khusus milik militer];
    7. Barang-barang yang terbuat dari bahan gelas dan barang pecah belah (kecuali dikemas dengan baik dan memenuhi standar pengemasan serta bertanda ”Fragile”); dan
    8. Dalam hal Pengguna melanggar ketentuan ini, Pengguna mengakui dan setuju untuk bertanggung jawab penuh dalam hal timbulnya konsekuensi hukum, dan setuju untuk melepaskan AGROS dari segala bentuk pertanggungjawaban hukum. Pengguna juga setuju bahwa AGROS memiliki hak penuh untuk menindaklanjuti pelanggaran ini melalui proses hukum.
  13. Asuransi dan Fasilitas Pembiayaan
    1. AGROS menyediakan pilihan kepada Shipper untuk menggunakan jasa asuransi pengiriman dari perusahaan asuransi mitra AGROS untuk menjamin muatan yang nominalnya ditetapkan kemudian.
    2. Dalam rangka menunjang kegiatan bisnis Transporter, AGROS dapat memperkenalkan Transporter dengan penyedia fasilitas pembiayaan baik berupa invoice financing, kredit modal kerja atau produk lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Transporter.
    3. Dalam fasilitas pembiayaan, AGROS berhak untuk menunjuk 1 (satu) perusahaan jasa keuangan untuk bekerja sama.
    4. Ketentuan lain yang berkaitan dengan fasilitas pembiayaan kepada masing-masing Transporter akan diatur dalam perjanjian terpisah.
  14. HAK MILIK INTELEKTUAL
    1. AGROS memegang semua hak kekayaan intelektual yang terkait dengan layanan AGROS, termasuk hak cipta, hak merek, dan kekayaan intelektual lain yang terkandung di dalamnya. Setiap orang dilarang untuk menggunakan Kekayaan Intelektual AGROS termasuk namun tidak terbatas pada layanan AGROS, kecuali atas persetujuan AGROS.
  15. PEMBERITAHUAN, KELUHAN DAN PERTANYAAN
    1. Segala bentuk pemberitahuan akan disampaikan secara online melalui Situs AGROS, surat elektronik, telepon atau Short Message Service (SMS). Keluhan dan pertanyaan Pengguna akan dilayani oleh AGROS melalui kolom “Hubungi Kami” yang tertera pada Situs AGROS.
  16. PEMBAHARUAN DAN PERBAIKAN LAYANAN
    1. Syarat dan Ketentuan ini dapat diperbaharui oleh AGROS sewaktu-waktu dan untuk perbaikan situs web dan/atau aplikasi, AGROS dapat memutus akses ke situs web dan/atau aplikasi AGROS untuk sementara waktu selama perbaikan situs web dan/atau aplikasinya walau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  17. PILIHAN HUKUM DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN
    1. Segala bentuk perselesihan pertama kali akan diupayakan penyelesaiannya melalui jalur damai dengan berpegang pada prinsip win-win solutions. Apabila jalur damai tidak membuahkan penyelesaian, maka penyelesaian perselisihan dapat diajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Gresik, sedangkan perselisihan terkait interpretasi isi Syarat dan Ketentuan serta syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku di AGROS harus mengacu pada versi Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Nasional demi keberlangsungan dan kelancaran diluar maupun didalam pengadilan.
  18. BERAKHIRNYA PENGGUNAAN SITUS AGROS
    1. Segala bentuk perselesihan pertama kali akan diupayakan penyelesaiannya melalui jalur damai dengan berpegang pada prinsip win-win solutions. Apabila jalur damai tidak membuahkan penyelesaian, maka penyelesaian perselisihan dapat diajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Gresik, sedangkan perselisihan terkait interpretasi isi Syarat dan Ketentuan serta syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku di AGROS harus mengacu pada versi Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Nasional demi keberlangsungan dan kelancaran diluar maupun didalam pengadilan.
  19. LAIN-LAIN
    1. Dengan menggunakan layanan Situs AGROS maka Pengguna telah mengikatkan diri dengan itikad baik serta menerima dan menyetujui semua isi Syarat dan Ketentuan ini serta syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku di AGROS dengan sadar tanpa paksaan dari pihak manapun.
    2. Syarat dan Ketentuan ini telah memenuhi kaidah hukum dan syarat sahnya suatu perikatan sebagaimana termuat dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata. Setiap kegiatan yang terkait dengan penggunaan Situs AGROS, baik terhadap kami dan Pengguna dilindungi oleh hukum berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan tidak terbatas pada bentuk perikatan yang timbul dari segala aktifitas pada Layanan AGROS.
    3. AGROS berhak meminta kepada Pengguna untuk memberikan penilaian terhadap kepuasan dalam penggunaan jasa-jasa Pengguna sesuai pengalaman yang dirasakan sebelum, selama dan setelah pengangkutan berlangsung.